Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Lawan Persipura, Kabau Sirah Targetkan Curi Tiga Poin

Semen Padang menjamu Barito Putera di GOR H. Agus Salim Kota Padang. Foto : Putra Huda
Semen Padang menjamu Barito Putera di GOR H. Agus Salim Kota Padang. Foto : Putra Huda

Walaupun kalah 2-1 terhadap Arema Cronus, Semen Padang sendiri menargetkan akan mencuri tiga poin pada laga kandang melawan Persipura yang akan dilangsungkan di Stadion GOR H Agus Salim, Kota Padang, Rabu (8/10) pukul 19.00 WIB.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Jafri Sastra menyebutkan, Kabau Sirah (sebutan Semen Padang) telah melakukan serangkaian pembenahan usai dikalahkan Arema. Mulai dari strategi dan tempo permainan nantinya.

Laga kali ini pun merupakan laga penentu bagi Kabau Sirah untuk melaju ke babak empat besar. “Kami optimis dapat mencuri poin pada laga hari nanti melawan tim Mutiara Hitam,” katanya kepada wartawan di Padang.

Ia menjelaskan, walaupun kekalahan atas Arema Cronus, semangat dan mental anak asuhnya tidak akan dipatahkan. “Kita sudah lakukan evaluasi atas kekalahan atas Arema Cronus, untuk itu pastinya kami optimis dapat mencuri tiga poin nantinya melawan Persipura,” tuturnya.

Jafri menilai kelemahan timnya terdapat pada kurangnya konsentrasi pemain saat awal laga yang akhirnya membuat transisi yang tidak sempurna dari serangan hingga posisi bertahan, termasuk finishing yang kurang maksimal.

“Kami akan mengatur ulang kembali stategi permainan kami, sehingga tidak akan ada lagi terulangnya kesalahan kesalahan ketika nantinya berhadapan dengan Persipura,” jelasnya.

Sementara, Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Christian Rangga mengaku akan menjadikan Titus Bonai (Tibo) sebagai Starter saat berlaga tandang melawan Semen Padang, nanti malam.

Tibo sendiri menjadi Starter setelah adanya pertimbangan atas kontribusi gol yang selalui diberikan mantan Penggawa Semen Padang tersebut dalam sejumlah laga.

“Kita akan turunkan Titus Bonai dan Boaz Salosa saat menghadapi Semen Padang,” katanya saat jumpa pers usai Teknikal Meeting di Kantor Pusat Semen Padang, Selasa (7/10) kemarin.

Skuat Persipura sendiri dipastikan akan diperkuat oleh 25 pemain Minus Lucas Mandowen karena tengah mengalami cedera.

Seperti diketahui, Persipura sendiri sudah mengantongi modal kemenangan setelah menundudukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 beberapa waktu lalu.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT