Lama Menghilang, Tamagochi Bakal Meluncur dengan Versi Nyata

Tamagochi.

Tamagochi.

Masih ingat dengan permainan lama ? Tamagochi ? Iya, yang bisa bikin monster peliharaan secara digital, permainan ini tumbuh pesat pada era 1990an hingga 2000an.

Kabar terbaru menyebut, jika akhir pekan ini, permainan digital populer tersebut akan diluncurkan dalam versi nyata dinamai ‘Hatchimal’.

Perusahaan pembuat mainan, Spin Master, pada Jumat (7/10/2016) meluncurkan Hatchimal di Amerika Serikat. Beberapa pihak lalu memperkirakan Hatchimal, yang berbanderol 59,99 dollar (Rp778 ribu), akan menyamai popularitas Tamagochi.

Hatchimal sendiri merupakan mainan berbentuk telur berisi dua pilihan hewan fiktif, Pengualas atau Draggles. Bentuk hewan ini terinspirasi dari penguin, koala, serta naga.

Saat mengetuk telur Hatchimal, robot hewan di dalamnya akan mengetuk balik. Saat mengusapnya, telur tersebut akan bersuara dan mengeluarkan sinar di berbagai area, yang juga menjadi sinyal untuk mengelus di bagian yang bercahaya. Setelah 30 menit mengusapnya, Hatchimal akan menetas.

“Anak-anak tak punya banyak kesabaran. Kami tak mau mainan ini menetas terlalu lama, juga terlalu cepat,” Head of Spin Master Robotic Unit James Martin seperti dilansir CNNMoney, Sabtu (8/10/2016).

Untuk memberinya makan, paruh Hatchimal cukup disentuhkan ke lantai hingga ia kenyang. Perilaku Hatchimal akan terus berkembang dari setara bayi, anak-anak, sampai dewasa setelah dimainkan dalam hitungan pekan.

Hatchimal bisa belajar mengulangi kata-kata, juga berdansa saat seseorang bertepuk tangan. Tamagochi versi baru ini juga dapat melakukan beberapa permainan saat sudah dewasa. “Kami melakukan banyak usaha agar anak-anak tetap memainkannya setelah telur menetas,” terang Martin.

Sayangnya, belum diketahui apakah mainan ini akan sampai di toko-toko mainan di Indonesia.

[suara]

Komentar

Permainan Anak Tamagochi