LAM & PK Unand Gelar Aksi #SAVEKPK

Aksi #SAVEKPK LAM & PK Fakultas Hukum Unand di Kampus Unand, Limau Manis, Kota Padang, Jumat (13/2). Foto : Gesyca Rikhaflina

Aksi #SAVEKPK LAM & PK Fakultas Hukum Unand di Kampus Unand, Limau Manis, Kota Padang, Jumat (13/2). Foto : Gesyca Rikhaflina

Lembaga Advokasi Mahasiswa dan Pengkajian Masyarakat (LAM & PK) Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) menggerlar aksi #SaveKPK pada Jumat (13/2) di sejumlah tempat.

Aksi yang bertajuk “Jangan Biarkan KPK Berjuang Sendirian” ini bertempat di kawasan parkiran gedung F Unand. “Aksi ini bertujuan sebagai campaign dukungan kepada KPK, dan sekaligus pencerdasan terhadap masalah yang terjadi antara KPK dan POLRI” tutur Ose, Jubir dari LAM&PK.

Aksi ini diisi dengan penandatanganan kain putih dan selfie dengan atribut-atribut yang berbentuk sebagai dukungan terhadap KPK. Selain dikawasan parkiran gedung F, aksi pengumpulan tanda tangan juga dilakukan dihalte bus Unand.

Lewat aksi tunggal pertama yang dilakukan LAM&PK ini, mereka ingin menyeru seluruh mahasiswa Unand untuk turut peduli dengan permasalahan yang sedang terjadi antara dua institusi penegak hukum di Indonesia, yaitu KPK dan POLRI. “Save KPK, artinya juga save POLRI, dan itu artinya save NKRI” ungkap Farhan, ketua LAM&PK.

Farhan juga menambahkan, bahwa KPK dan POLRI seharusnya berjalan beriringan sebagai institusi penegak hukum untuk memberantas korupsi di Indonesia.

Tidak hanya di Unand, LAM&PK juga turun kejalanan, aksi diteruskan dikawasan bundaran Imam Bonjol. Aksi ini juga akan berkelanjutan dengan diadakannya konsolidasi antara mahasiswa Sumbar terkait putusan praperadilan BG oleh keputusan Jokowi senin depan.

(Gesyca Rikhaflina)

Komentar

#SAVEKPK Hukum KPK vs Polri Mahasiswa Unand