Lagi, Si Jago Merah Hanguskan Tiga Petak Toko

Kebakaran yang menghanguskan tiga petak toko di Gadut, Kota Padang. FOTO/DD
Kebakaran yang menghanguskan tiga petak toko di Bandar Buat, Kota Padang. FOTO/DD

Kebakaran sepertinya tiada hentinya, kali ini menimpa tiga petak kedai di Bandar Buat, Kota Padang, Kamis (27/2) sekitar pukul 09.40 WIB. Akibatnya, tiga petak kedai itu pun ludes terbakar tanpa bersisa.

Kebakaran itu terjadi karena ada kelalaian saat memasak oleh salah seorang pemilik toko. “Saya lihat api berasal dari salah satu toko pak, sepertinya ada orang memasak lalu ditinggalkan begitu saja pak,” kata Ari, salah seorang warga setempat.

Lantaran dua toko menjual bahan mudah terbakar yakni rotan, kebakaran itu pun cepat menjalar ke toko lainnya. Beruntung, pemadam kebakaran cepat datang, hingga api tidak menjalar ke pemukiman warga.

“Setelah mendapatkan informasi, kita langsung turunkan personel sebanyak 20 orang regu piket A bersama dua unit pemadam kebakaran,” kata Kepala BPBD Damkar (Pemadam Kebakaran) Kota Padang, Budhi Erwanto di lokasi kejadian.

Selain itu, kerugian ditaksir mencapai Rp. 600 juta, sedangkan untuk korban jiwa sendiri tidak ada. “Iya, bagaimana lagi pak, ini musibah, saya harus bangun lagi semuanya dari awal lagi,” kata Nurhayati, salah seorang pemilik toko.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT