Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Laga Pekan 34, Penentuan Nasib Semen Padang FC di Liga 1

aga pertandingan Semen Padang FC melawan Perseru Serui di Stadion Agus Salim. Padang, Sabut (28/10/2017) sore. Foto : Liga Indonesia
Laga pertandingan Semen Padang FC melawan Perseru Serui di Stadion Agus Salim. Padang, Sabut (28/10/2017) sore. Foto : Liga Indonesia

Sempat bernafas lega mengalahkan Perseru Serui pada laga pekan ke-32, kali ini Semen Padang FC kembali menempati posisi tak enak, alias zona degradasi.

Hasil buruk kembali diraih Semen Padang FC saat dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (4/11/2017) malam. Tim berjuluk Kabau Sirah itu harus rela dibantai dengan skor 5-3 pada laga pekan ke-33 itu oleh Arema FC.

Tak sampai disitu, hasil ini juga diperparah dengan menangnya Perseru Serui dengan skor 3-2 saat menjamu Pusamania Borneo FC pada Sabtu sore.

Hasil ini pun membuat Semen Padang FC kembali berganti posisi ke zona degradasi pada peringkat 16 dengan 32 poin. Sedangkan, Perseru Serui naik ke posisi 15 dengan 34 poin.

Alhasil, Semen Padang FC saat ini masuk dalam zona sangat berbahaya untuk tercampak dari kasta Liga 1 Indonesia. Pasalnya, laga pekan depan, tepatnya pekan ke-34 merupakan laga terakhir bagi tim Liga 1.

Semen Padang FC Harus Menang Atas PS TNI

Laga pekan terakhir mendatang ini akan mempertemukan Semen Padang FC dengan PS TNI. Dalam posisi ini, Semen Padang FC harus mampu meraih kemenangan untuk meraih 3 poin.

Kemenangan ini bisa merubah keadaan dengan selisih 1 poin atas Perseru Serui pada posisi ke-15, klasemen.

Perseru Serui Harus Kalah dari Persib Bandung

Namun begitu, ada satu syarat lagi. Dimana, Persib Bandung juga harus mampu mengalahkan Perseru Serui, bahkan tidak hanya seri, namun harus meraih poin.

Jika keadaannya terbalik, Perseru memenangkan laga itu, walaupun Semen Padang FC meraih kemenangan, tim berjuluk Kabau Sirah (Semen Padang FC) itu harus gigit jari dan rela turun ke Liga 2.

Pasalnya, jika keduanya menang, raiahan poin pun tetap dimenangkan Perseru Serui dengan jabaran 35 poin bagi Semen Padang FC dan 37 poin bagi Perseru Serui.

Namun, jika Semen Padang FC berhasil menang, dan hasil kekalahan didapatkan Perseru Serui, hal itu akan membuat Semen Padang FC bernafas lega untuk tetap berada di kasta Liga 1 dengan selisih 1 poin.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT