Kucing Berukuran Besar Hebohkan Warga

Seekor kucing merah yang berukuran cukup besar menghebohkan warga.

Seekor kucing merah yang berukuran cukup besar menghebohkan warga.

Seekor kucing merah (Pardofelis Badia) menghebohkan warga yang berada di Kampung Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sabtu (12/1/2016) pagi. Hebohnya warga, karena hewan kucing tersebut tidak pernah dilihat warga sebelumnya.

Awalnya, seekor kucing itu terlihat berkeliaran dan tidur-tiduran pada salah seorang rumah warga sekitar. Kemudian, warga sekitar pun kaget yang sempat dikira bukan kucing lantaran ukurannya yang cukup besar tersebut.

Warga setempat, Eli mengungkapkan, temuan kucing itu membuat warga sekitar penasaran. Pasalnya, selama ini memang warga tidak pernah melihat kucing sebesar itu di sekitar tempat tinggal mereka.

Kucing berwarna merah dengan tinggi sekitar 50 cm itu terlihat ketakutan saat warga menyaksikan dari luar garasi.

“Kami tidak tahu itu hewan apa, tapi bentuknya menakutkan. Kalau lepas, kami juga takut. Ukurannya jauh lebih besar dari kucing peliharaan biasa dan taringnya panjang. Lebih seperti macan dahan bentuknya,” ungkapnya kepada wartawan.

Kemudian, karena memancing ketakutan hewab tersebut, Lurah pun melaporkan kejadian itu kepada BKSDA Sumatera Barat. Saat ini, kucing merah tersebut sudah berada di Kantor BKSDA Sumbar untuk diamankan sementara dan masih dilakukan penelusuran apakah nanti akan dibawa ke konservasi atau dilepas ke habitatnya.

“Ada laporan dari Lurah Kampung Baru tentang temuan kucing merah. Hewan ini adalah endemik dan sangat dilindungi. Kami amankan dulu hingga menunggu keputusan apakah dilepas ke habitat atau dibawa ke konservasi,” kata Kepala BKSDA Resort Padang, Chandra.

Komentar

Kucing Merah Peristiwa Aneh