Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

KPUD Padang Tuntaskan Logistik Pilkada Malam Ini

Pilkada PAdangPOLITIK – Pendistribusian Logistik oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Daerah (KPUD) Padang untuk Pemilukada Kota Padang ditargetkan tuntas hari ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator Divisi Keuangan, Logistik dan Rumah Tangga KPU Padang, Frista di Kantor KPUD Padang, Senin (28/10) tadi sore.
Frista menuturkan, bahwa pendistribusian logistik telah dimulai sejak kemarin, KPU Padang optimis dapat menyelesaikan pendistribusian hingga malam hari nanti.
Sementara, sampai saat ini masih empat Kecamatan yang sudah selesai dalam pendistribusiannya. Empat Kecamatan tersebut meliputi Padang Barat, Padang Timur, Padang Utara dan Lubuk Begalung.Sehingga, masih ada tujuh Kecamatan lagi yang akan dituntaskan hingga malam ini.
“Yang sudah tuntas logistiknya 4 Kecamatan, sedangkan untuk 7 Kecamatan lagi kita akan tuntaskan hingga malam hari ini”katanya.
Pendistribusian logistik mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian dan perwakilan dari Panitia Kecamatan (PPK).
Lanjutnya, Frista juga menyebutkan bahwa dari 146 template (surat suara khusus tunanetra) akan tiba di KPUD Padang malam ini, template tersebut dipesan sendiri dari Perusahaan yang berasal dari Kota Surabaya.
“Untuk surat suara khusus tuna netra akan sampai paling lambat malam ini dari Surabaya, karena di Padang belum ada perusahaan yang menyanggupi dapat membuat surat suara seperti itu”tuturnya.
Terakhir, KPUD Padang diwakili oleh Frista mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada hari Pemilukada nanti serta masyarakat juga diminta dapat mengawasi dan melaporkan setiap kecurangan yang terjadi di lapangan.
Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT