Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

KPU Sumbar Siap Hadapi Gugatan Prabowo-Hatta

Gedung KPU RI. Foto : KlikNews.co
Gedung KPU RI. Foto : KlikNews.cokpu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) mengaku siap untuk menghadapi gugatan tim dari pasangan calon Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi. Pemilu Presiden (Pilpres) di Sumbar sendiri termasuk dalam item gugatan yang dilayankan oleh pasangan bernomor urut satu tersebut.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan, pihaknya telah siap menghadapi persidangan dalam gugatan yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut. “Kita siap menghadapi persidangan di MK,” katanya di Padang, Selasa (5/ 8).

Kesiapan sendiri, disebut Amnasmen yakni berupa data proses Pilpres, termasu kesiapan terhadap saksi apabila diminta oleh KPU RI di persidangan MK.

Menurutnya, gugatan Pilpres terkait Sumbar ini belum jelas. “Kesannya sekedar psikologis saja, meski begitu kita siap,” katanya.

Seperti diketahui, KPU RI memutuskan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang Pilpres 9 Juli lalu. Tiga hari setelah penetapan KPU RI, pasangan Prabowo-Hatta memasukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

MK sendiri sudah memastikan akan menggelar sidang perdana pada 6 Agustus 2014. Dan keputusan MK sendiri akan dilakukan pada 22 Agustus mendatang.

(Afiliasi ; KlikSumbar.com)

Editor : Mister

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT