Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

KPU Sumbar Akui Belum Ada Kendala Sampai Saat Ini

 

Gedung KPU RI. Foto : KlikNews.co
Gedung KPU RI. Foto : KlikNews.co

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) mengaku sampai saat ini tidak ada laporan kendala terkait pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres).

Koordinator Divisi Logistik KPU Sumbar, Fikon mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait adanya kendala maupun dugaan kecurangan.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala, pihak KPU Kabupaten maupun Kota belum ada melaporkan, baik itu logistik, kecurangan dan lainnya. Kita harapkan memang mudah-mudahan tidak ada kecurangan,” katanya di Padang, Rabu (9/7) siang.

Ia menambahkan, saat ini seluruh TPS telah ditutup pada pukul 13.00 WIB.  “Penghitungan suara saat ini tengah dilakukan masing-masing TPS. Kita terus pantau pergerakan di seluruh wilayah melalui KPU Kabupaten dan Kota,” jelasnya.

Selain itu, KPU Sumbar sendiri memasang target penghitungan suara tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) bakal rampung dari hari ini hingga 12 Juli mendatang.

“Sedangkan untuk tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) kita jadwalkan dari 12 hingga 15 Juli. Kemudian, tingkat KPU Kabupaten dan Kota dari 15 sampai 17 Juli,” katanya.

Sementara, penghitungan rekapitulasi suara tingkat KPU Sumatera Barat, pihaknya menargetkan dari tanggal 17-20 Juli mendatang.

Komentar
BERITA TERKAIT