Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

KPK Gelar LKHPN Paslon Walikota Padang

DSC00849

POLITIK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan Deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) dan Penandatanganan Komitmen Integritas Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2014-2019 di Hotel Inna Muara Padang, Selasa (8/10) tadi siang.

Acara ini digelar untuk mengumumkan kembali harta masing-masing paslon yang maju pada Pilwako Padang 30 Oktober 2013 mendatang.Sebelumnya KPK sendiri telah memeriksa kembali terkait harta kekayaan paslon yang banyak menuai kontroversi.

“Ini kita selenggarakan terkait pemeriksaan yang kita lakukan sebelumnya di KPU beberapa minggu lalu, hasil ini adalah bagian dari verifikasi data yang dimiliki KPK”ujar Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di sela-sela LKHPN Paslon Pilwako Padang di Inna Muara Hotel, tadi siang.

Bambang juga menambahkan, hal ini merupakan kewajiban setiap penyelenggara Negara yang berada di Indonesia yang bertujuan mengetahui harta kekayaan paslon sebelum dan sesudah terpilih nantinya.”Ini wajib dilakukan oleh seluruh penyelenggara Negara termasuk Kepala Daerah sendiri, disini kita akan melihat harta mereka sebelum dan sesudah menjabat”pungkasnya.

Selanjutnya, masing-masing pasangan calon langsung mengumumkan harta kekayaannya dengan rincian harta bergerak, tidak bergerak, transportasi, pekerbunan hingga hutang-piutang.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT