Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Kota Padang Dihantui Kelangkaan BBM

Ilustrasi antrian pengendara di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).
Ilustrasi antrian pengendara di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), terutama jenis bersubsidi masih terjadi hampir pada seluruh SPBU di Kota Padang, Rabu (27/8). Akibatnya, ratusan pengendara pun harus rela mengantri walaupun truk pengangkut BBM belum tiba.

Salah satunya terpantau pada SPBU di kawasan Jati, Padang Timur, Kota Padang. Disini, tengah malam hingga pagi hari ini antrian panjang masih terlihat. Bahkan, ada sejumlah pengendara mobil yang meninggalkan kendaraanya lantaran bensin yang sudah habis.

“Saya terpaksa nunggu disini dari pagi pak, walaupun stoknya belum datang. Karena sepeda motor saya sudah habis sekali bensinya pak,” ungkap Arif, salah seorang pengendara motor kepada wartawan.

Ia juga mengaku susah mendapatkan bensin eceran dari tadi malam. “Dari tadi malam saya cari bensin eceran juga kosong semua pak, terpaksa ya nunggu,” tuturnya.

Menyikapi hal tersebut, Humas Pertamina Regional I, Fitri Erika menyebutkan, pihaknya telah melakukan penambahan pasokan BBM sejak Selasa (26/8) malam. “Sudah ditambah pasokannya sejak tadi malam,” katanya saat dikonfirmasi.

Pihaknya saat ini juga berupaya untuk mengurai antrian pada seluruh SPBU dengan menambah pasokan BBM, baik jenis Premium dan Solar. “Kita pagi ini berupaya mengurai antrian pada SPBU dengan menambah pasokan BBM jenis Premium dan Solar,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat menggunakan alternatif dari pihak Pertamina. Alternatifnya yakni dengan memakai BBM Non Subsidi seperti Pertamax dan Pertamina Dex.

Seperti diketahui, polemik langkanya BBM, terutama di Sumatera Barat karena adanya pengendalian dari Pertamina. Ditambah, adanya ketakutan masyarakat apabila tidak mendapatkan BBM.

Namun demikian, pihaknya mengaku belum dapat memastikan apakah pengendalian tersebut akan terus dilanjutkan atau tidak. “Kita masih koordinasi, nanti kita akan infokan kembali,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, hampir seluruh SPBU di Kota Padang masih mengalami kekosongan pasokan BBM.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT