Korem 032 Wirabraja Gelar Lomba Cerdas Cermat

Ilustrasi pelajar. Foto : Istimewa
Ilustrasi pelajar
Ilustrasi pelajar

Kementerian Pertahanan RI bersama Komando Resort Militer (Korem) 032 Wirabraja menggelar kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SMA se-Sumatera Barat bertempat di Markas Korem 032 Wirabraja, Sudirman, Kota Padang, Kamis (11/9). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari HUT TNI ke-69 pada 5 Oktober mendatang.

Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Widagdo menyebutkan, lomba ini mengusung tema “Wawasan Kebangsaan” dengan topik perdebatan terbagi menjadi empat bagian. “Ada empat topik yang diperdebatkan, pertama Pancasila, UUD 1945, tentang NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Ia menambahkan, lomba cerdas cermat ini masuk pada tahun ketiga semenjak diadakan pada tahun 2012 silam. “Iya, ini tahun ketiga diadakan secara rutin. Nantinya, para pelajar yang menang tingkat Provinsi akan diadu kembali pada tingkat Nasional,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan kegiatan ini dapat terbinanya dan mencegah para pelajar agar tidak tergerus dalam perbuatan yang tercela. “Terpenting kita ingin tanamkan bagaimana cinta tanah air itu, dan yang terbaik bagi Indonesia,” harapnya.

Rekomendasi