Korban Gempa Tanah Datar Dirawat di RS M Djamil Padang

Korban dirawat di Rumah Sakit M. Djamil Kota Padang. Foto : Istimewa
Korban dirawat di Rumah Sakit M. Djamil Kota Padang. Foto : Istimewa
Korban dirawat di Rumah Sakit M. Djamil Kota Padang. Foto : Istimewa

Korban akibat gempa yang terjadi pada Kamis (11/9) sekitar pukul 00.46 WIB, tidak hanya menelan dua korban ringan. Namun, korban ketiga diketahui bernama Walhidayat (27), warga asal Pincuran Baliak, Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.

Korban sendiri saat ini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) M. Djamil Kota Padang. Adapun luka korban terdapat pada bagian leher bagian belakang yang mengalami cedera akibat terjatuh saat berlarian keluar rumah.

Baca Juga

Paman korban, Beni Rumiko menyebutkan, saat gempa terjadi korban berusaha menyelamatkan diri dengan berlarian keluar rumah. Namun, saat tiba diluar, korban terjatuh dan langsung pingsan.

“Saat gempa, korban tidur bersama istri dan anaknya. Korban mencoba menyelamatkan diri, lalu terjatuh dan mengalami cidera di pundak,” ungkapnya kepada wartawan di RS M. Djamil Padang.

Ia juga menyebutkan, sebelum dibawa ke RS M Djamil Padang, korban juga sempat dirawat di RSUD Kota PadangPanjang. “Pertama kita bawa ke tukang urut, setelah itu ke RSUD Padang Panjang. Tetapi, kita memutuskan untuk membawanya ke Padang,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 5,0 Skala Richter berpusat pada 14 Kilometer Barat Daya Kabupaten Tanah Datar dengan kedalaman 10 Kilometer melanda sejumlah daerah di Sumatera Barat.

Gempa sendiri diketahui berasal dari adanya pergerakan pada Patahan Sumatera. Bahkan, gempa juga dirasakan hingga daerah Batusangkar, PadangPanjang, Sicincin, Bukittinggi dan Padang.

Rekomendasi