Komunitas Minangkabau Fotografer “Road 4 Campus”

Panitia penyelenggara memberikan penghargaan kepada Dekan Fakultas Diskomvis di kampus UPI Padang, Rabu (7/5) usai kegiatan workshop di kampus tersebut. FOTO/YATHADA
Panitia penyelenggara memberikan penghargaan kepada Dekan Fakultas Diskomvis di kampus UPI Padang, Rabu (7/5) usai kegiatan workshop di kampus tersebut. FOTO/YATHADA

Komunitas Fotografer Minangkabau Sumatera Barat menggelar workshop  “Road 4 Campus” secara gratis pada empat Universitas terkemuka di Kota Padang. Keempatnya adalah Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta, Universitas Negeri Padang dan Universitas Putra Indonesia.

Panitia penyelenggara, Julihendra mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membangkitkan kembali nama komunitasnya yang sempat vakum beberapa waktu lalu.

Nantinya, para mahasiswa pecinta fotografi dapat belajar dan sharing (berbagi pengalaman) saat workshop berlangsung. “Kita adakan pada empat kampus besar, UBH pada 25 April, Unand pada 30 April, lalu UNP pada 3 Mei dan terakhir UPI pada 7 Mei,” katanya di Padang, Kamis (8/4).

Kegiatan ini juga akan dihiasi dengan perkenalan tentang pariwisata Sumatera Barat dan teknis promosi melalui seni foto. “Nilai-nilai pariwisata apa saja yang ada di Sumatera Barat ? Itu yang akan didapatkan pembelajaran oleh mahasiswa nantinya,” jelasnya.

Pematerinya pun sejumlah fotografer profesional yang telah melejit hingga dunia Internasional, diantaranya Aridansyah, Ridwan M Anis dan Haren Ali Tharaqi.

“Pembicaranya, semua fotografer yang profesional, pastinya kalau ngk ikutan bakal nyesel. Nanti juga ada yang akan bergabung seperti Muhammad Fadli dan Rafi Tanjung. Keduanya juga merupakan fotografer terbaik yang ada,” tuturnya.

Selain workshop, Komunitas ini juga mengajak mahasiswa yang lebih belajar banyak dapat bergabung. Kelas fotografi dan hunting foto bersama setidaknya satu kali dalam sebulan akan didapatkan orang para anggotanya.

“25 Mei nanti, kita juga akan mengadakan hunting foto bersama dengan para anggota baru berlokasikan di Pantai Pasir Jambak.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT