Komisioner KPU Padang Terpilih Akhirnya Dilantik

konflik-pemilu-bisa-terjadi-karena-ketidakbecusan-kpuKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat akhirnya melantik lima Komisioner KPU Kota Padang periode 2014-2019. Pelantikan dilakukan bertempat di Aula Gedung KPU Sumatera Barat, Kota Padang, Selasa (13/5) sore.

Pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua KPU Sumbar, Amnasmen. Kelima Komisioner terpilih adalah Muhammad Sawati, Riki Eka Putra, Yusrin Trinanda, Chandra Eka Putra dan Mahyudin. Terlihat, ada kelima Komisioner baru tersebut tidak terdapat satu pun wajah lama.

“Bukan masalah ketidakpercayaan KPU Sumbar terhadap rekan anggota KPU yang lama, namun keterpilihan wajah baru itu kan ditentukan melalui seleksi yang ketat. Jadi, semuanya itu murni hasil dari kerja keras,” kata Ketua KPU Sumbar, Amnasmen.

Ia berpesan agar Komisioner yang baru dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Terlebih, Komisioner KPU, disebut Amnasmen harus bersikap yang independen tanpa mengutamakan suatu kepentingan.

“Komisioner baru ini nantinya akan langsung bekerja. Kerja pertama adalah Pemilu Presiden (Pilpres) yang digelar pada 9 Juli mendatang,” jelasnya.

Sementara, tampak Komisioner KPU Padang yang lama tidak menghadiri prosesi pelantikan tersebut. Mantan Ketua KPU Padang, Alison saat dikonfirmasi mengaku ketidakhadirannya lantaran tidak mendapatkan undangan pelantikan. “Setidaknya ada penghargaan dari KPU Sumatera Barat atas kinerja kita selama ini,” singkatnya melalui via seluler.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT