Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Kolesterol Tinggi pada Cumicumi ?

Cumicumi
Cumicumi

Tak asing lagi jika banyak orang-orang apalagi yang memiliki berat badan berlebihan pastilah akan menjauhi makanan yang mengandung banyak kolesterol. Kolesterol dapat bersumber dari berbagai macam makanan, kolesterol sangat dikhawatirkan lantaran dapat menimbulkan berbagai macam penyakit jika dikonsumsi melebihi dari porsi yang diharuskan.

Terkadang banyak orang lupa akan hal tersebut baik dari segi makanan yang dimakan maupun jumlah makanan yang dikonsumsi.Pada umumnya masyarakat beranggapan bahwa makanan yang mengandung koleterol tinggi adalah jeroan, padahal bukan itu, akan tetapi cumi-cumi adalah hewan laut yang memiliki kadar kolesterol paling tinggi.

Memang cumi-cumi sangat digemari oleh banyak kalangan akan tetapi perlu diketahui bahwa cumi-cumi merupakan urutan pertama yang mengandung kolesterol tinggi dibandingkan yang lainnya.

Namun, bukan berarti cumi-cumi tidak boleh dimakan tetapi sebisa mungkin untuk dihindari, jangan terlau sering untuk mengkonsumsinya.

Memang cumi-cumi juga memiliki kandungan protein yang lebih tiggi seperti Omega3  dan  Vitamin ADEK namun jika dikonsumsi berlebihan, vitamin ADEK yang hanya dapat larut dalam lemak akan tersimpan didalam lemak tersebut. Sehingga akan menyebabkan keobesitasan yang memicu timbulnya berbagai macam penyakit yang membahayakan kesehatan tubuh kita.

Untuk itu mulai lah mengatur pola makan dengan baik, makanlah dengan porsi yang sesuai dengan umur makan lah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang.

(Fadhillah Habibul Hamda)

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT