Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Koalisi Poros Tengah Incar Andre dan Esa

Koalisi poros tengah disebut ASA mendeklarasikan Andre dan Esa untuk maju Pilkada 2018
Koalisi poros tengah disebut ASA mendeklarasikan Andre dan Esa untuk maju Pilkada 2018

Maidestal Hari Mahesa dan Andre Rosiade mendeklarasikan diri, empat partai seperti PPP, PKB, Gerindra, Demokrat dan PPP berkumpul untuk membulatkan tekad mengusung kedua pemuda Sumatera Barat, Senin (21/8/2017).

Ketua pemenangan Febby Dt. Bangso Nan Putiah mengajak para pimpinan partai baik Demokrat, Gerindra, PKB dan PPP di Kota Padang untuk bersama-sama mengusung agar kedua tokoh muda yakni Andre Rosiade dan Maidestal Hari Mahesa maju pada Pilkada 2018.

Kebulatan tekat tersebut, sebagai bukti bahwa partai-partai yang berkoalisi dalam poros tengah siap pasang badan untuk melawan rival yang masuk dalam bursa calon Pilkada Padang 2018, seperti Mahyeldi,  Emzalmi, Desri dan Adib.

“Mari kita buktikan hadirnya koalisi poros tengah sebagai pengusung dan untuk itu mari kita buktikan secara bersam-sama, dimana yang muda itu mampu,” kata Febby, Senin (21/8/2017).

Inisiator Koalisi Poros Tengah yang disebut ASA (Awak Samo Awak) telah melakukan komunikasi politik, oleh karenanya perlu pembuktian. “Jangan kalah sama Bupati Nunukan pemimpinnya perempuan dan usianya 32 tahun. Maka, kedua muda ini perlu kita dukung,” katanya.

“Saya dari PKB bersama-sama sepakat akan bekerja sama dan tentunya tidak terlepas dari tema Kemerdekaan yang mengusung tema bekerja sama, ayo pimpinan partai ayo sama-sama untuk mengantarkannya ke KPU,” kata Febby.

Sementatara Ketua DPC Demokrat Kota Padang Januardi Sumka mengatakan, memang saat ini sudah ada dua kandidat mendaftar di Demokrat, yakni Emzalmi dam Desri. Hari ini ada dua, maka Demokrat terbuka jika hal ini sangat positif.

“Kami harapkan dari kandidat ini untuk bekerja keras, kami sifatnya berdasarkan survei kami, sudah barang tentu DPC Demokrat akan mendukung,” kata Januardi yang pernah duduk di DPRD Kota Padang.

Hal senada juga disampaikan oleh DPD Gerindra Kota Padang dalam hal ini Muzni Zein, PKB Padang dalam hal ini Akmal.

Semoga pasangan muda ini bisa hendaknya mencapai jadi Walikota dan Wawako Padang untuk memimpin Kota Padang lima tahun ke depannya.

Komentar
BERITA TERKAIT