Ketua Dewan Syuro PKB Wafat

Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH Muhammad Abdul Aziz Mansyur.

Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH Muhammad Abdul Aziz Mansyur.

Jenazah pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyi’in, Paculgowang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang juga Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH Muhammad Abdul Aziz Mansyur, dimakamkan di pemakaman keluarga, kompleks pesantren setempat, Selasa (8/12) siang.

“Rencananya, jam 12.30 – 13.00 WIB, jenazah dimakamkan. Semakin cepat semakin baik dan saat ini seluruh keluarga juga sudah berkumpul,” kata Oing Abdul Muid, salah seorang kerabat almarhum saat dikonfirmasi di rumah duka.

Ia mengatakan kesehatan KH Aziz sudah merosot sejak lama. Dalam waktu lima tahun terakhir, kesehatan almarhum semakin turun, karena almarhum juga menderita gangguan ginjal. Bahkan, KH Aziz pernah menjalani operasi di rumah sakit yang ada di Jakarta.

Sebelum wafat, kata dia, KH Aziz juga sempat dibawa ke RS Darmo Surabaya sekitar 10 hari lalu, karena kondisinya kurang sehat, namun akhirnya kembali dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Surabaya, karena kondisinya yang semakin turun.

“Beliau mengalami sesak napas pada Minggu (6/12) dan pada Senin (7/12) dibawa ke Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya. Saat diobservasi jam 24.00 WIB, napasnya semakin turun dan beliau wafat. Jadi, di rumah sakit kurang dari 24 jam,” kata pria yang akrab disapa Gus Muid ini.

(Antara)

Komentar

Nusantara PKB Sosial