Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Kelangkaan BBM Tak Pengaruhi Operasi Ambulan

RS M. Djamil Kota Padang. Foto : JUSTICE SUMBAR
RS M. Djamil Kota Padang. Foto : JUSTICE SUMBAR

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak menganggu pengoperasian Ambulan di Kota Padang. Salah satunya yang terdapat pada Rumah Sakit (RS) M. Djamil Kota Padang.

Sampai hari ini, Kamis (28/8) tidak terlihat adanya gangguan pelayanan transportasi darurat publik tersebut.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RS M. Djamil Kota Padang, Gustianof menyebutkan, sejauh ini belum ada pengaruh akibat langkanya BBM dalam empat hari belakangan.

“Alhamdulillah, dari awal kelangkaan dimulai, bahan bakar Ambulan selalu tersedia dan siap mengantarkan para pasien,” katanya.

Ia menjelaskan, apabila BBM langka dan kendaraan lain mengantri, tidak untuk Ambulan. Pasalnya, Ambulan merupakan transportasi darurat yang harus siap siaga setiap saat untuk melayani masyarakat.

“Ini suatu keuntungan, jika nanti BBM nya habis, ambulance-ambulance tersebut bisa dengan mudahnya mendapatkan bahan bakar di SPBU terdekat dan tidak perlu mengantri, pengisiannya langsung dilayani,” jelasnya.

Selain itu, saat ini ada setidaknya enam unit mobil Ambulan selalu Standby (Siaga) untuk keadaan darurat.

“Pelayanan ambulance mudah-mudahan akan terus ada meskipun masyarakat masih pusing dengan antrian BBM, jika ada yang emergency, silakan saja hubungi ambulance M Djamil atau Puskesmas terdekat, jangan sampai ada yang terlantar karena kelangkaan BBM,” tutupnya.

(Cici Gustria)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT