Kejurnas 2017, POBSI Sumbar Targetkan Raih Tiket PON

Latihan persiapan Atlet POBSI Sumatera Barat mengikuti Kejurnas Biliar se-Indonesia di Jakarta, 18 November 2017, mendatang.
Latihan persiapan Atlet POBSI Sumatera Barat mengikuti Kejurnas Biliar se-Indonesia di Jakarta, 18 November 2017, mendatang.

Persatuan Olahraga Biliar (POBSI) Sumatera Barat menargetkan dapat meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar di Jakarta, 18 November 2017, mendatang.

Ketua POBSI Sumatera Barat, Alexander Dino mengatakan, ada 10 atlet yang akan dikirim dalam Kejurnas di Jakarta, mendatang. Dari 10 atlet itu, terdiri dari 6 atlet untuk kelas Pool sedangkan 4 atlet untuk kelas Carom.

“Untuk yang kita latih kelas Pool, itu terdiri dari 4 atlet pria dan 2 atlet perempuan. Untuk kelas Carom dilatih di Semen Padang,” kata Dino di Pusat Pelatihan POBSI Sumbar kelas Pool di GOR Agus Salim, Kota Padang, Rabu (18/10/2017).

Ditambahkan Dino, atlet yang akan bertanding masing-masing adalah Edo (mantan Atlet PON Jawa Barat), Debi (peraih Emas Porwil Bangka Belitung, atlet PON), Cici (Atlet Porprov Sumbar), Mamu, Nando dan Rio.

“Kita pusatkan latihan ke-6 atlet ini selama kurang lebih 1 bulanan. Kita harapkan hasil yang maksimal nantinya saat kejuaraan,” jelas Dino.

Dijelaskan Dino, atlet yang dikirim sebelumnya telah mengikuti seleksi yang cukup panjang dari 19 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat.

“Kita seleksi setiap daerah, dari yang terbaik dan terbaik. Dengan hasilnya, mendapatkan nama-nama diatas,” terang Dino.

Soal target nantinya, Dino sendiri menyatakan tak ‘muluk-muluk’. “Kejurnas sebelumnya kita masuk delapan besar, walaupun tidak membawa medali. Untuk Kejurnas kali ini, targetnya enggak muluk-muluk, terpenting kita bawa medali,” harap Dino.

Selain itu, terkait persiapan sendiri, Ketua Bina Prestasi (Binpres) POBSI Sumbar, Alex Hendri menyatakan, saat ini sudah mencapai 50 persen. “Secara teknis, persiapan sudah 50 persen. Kita terapkan metode-metode dasar, seperti fisik, psikologis strategi,” kata Hendri.

Terkait kelas yang akan dimainkan masing-masing atlet, dikatakan Hendri melihat prospek latihan selama 1 bulan, jelang pertandingan.

“Sekarang, kita masih lihat permainan masing-masing. Untuk kelasnya, kita tentukan dengan melihat kecocokan para atlet itu sendiri,” jelas Hendri.

Sementara itu, Ketua POBSI Kota Padang, Zulhendri menyebut, ada tiga atletnya yang dikirim dalam mengikuti Kejurnas tersebut.

Zulhendri sendiri berharap, para atlet, terutama dari POBSI Kota Padang dapat menorehkan hasil maksimal, nantinya.

“Ada Edo yang kita unggulkan disini, termasuk dua atlet lagi yang sama bagusnya. Kita targetkan dan harapkan, mereka bisa meraih hasil maksimal, membawa pulang medali,” harap Zulhendri.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT