Kecamatan Nanggalo Punya Gedung Baru

Gedung Baru Camat Nanggalo. Foto : Istimewa

Gedung Baru Camat Nanggalo. Foto : Istimewa

Kantor Camat Nanggalo Diresmikan, Pelayanan Semakin Baik
Hari ini, Kamis (5/11) Walikota Padang Mahyeldi akan meresmikan Kantor Baru Kecamatan Nanggalo yang sudah rampung pembangunannya. Gedung berlantai dua tersebut diharapakan akan mempermudah masyarakat yang datang berurusan karena lebih representatif diikuti dengan peningkatan pelayanan dari aparaturnya.

Camat Nanggalo Hendra Mardhi menyebutkan, diresmikannya gedung baru Kantor Camat Nanggalo akan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat karena pegawai juga bergairah dan memiliki semangat baru dalam bekerja. “Tentunya dengan kantor yang representatif akan membuat pegawai lebih bergairah dan masyarakat lebih nyaman,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pembangunan Kantor Camat Nanggalo sudah dimulai sejak Juli 2013 dengan anggaran Rp. 2,4 miliar. Tahap pertama selesai pada bulan Desember 2013. Meskipun baru satu lantai dengan luas 384 M2, namun pada bulan Agustus 2014, kantor ini mulai ditempati. “Kita langsung menempati kantor tersebut agar bisa sekalian menjaganya dengan demikian tetap bersih,” jelasnya.

Lanjutnya, pada September 2014 dimulai pembangunan lantai dua selesai Desember 2014. Anggaran pembangunan lantai dua ini sebesar Rp. 2 miliar dengan luas yang sama dengan lantai satu. Sehingga total luas keseluruhan 768 M2 dengan anggaran keseluruhan Rp. 4,4 miliar.

Seiring dengan penempatan kantor yang baru, Hendra menambahkan, aparatur di Kecamatan nanggalo sudah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. “Kami memberikan pelayanan gratis untuk pengurusan surat administrasi kependudukan. Pelayanan dilakukan full, karena pada jam istirahat kami tetap melayani warga yang berurusan. Begitu juga di kelurahan-kelurahan sekecamatan Nanggalo kami terapkan pelayanan yang baik, gratis dan pada jam istirahat tetap dilayani,” sebutnya.

Ia berharap, dengan diresmikannya gedung baru Kantor Camat Nanggalo akan lebih membertikan dampak yang baik terhadap pelayanan dan menggeliatkan pembangunan lebih signifikan sehingga dirasakan langsung oleh masyarakat. “Diharapkan peresmian Kantor Camat ini akan menjadi momen untuk meningkatkan komitmen aparatur dalam pengabdian serta memberikan gairah partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” tukasnya.

(Humas dan Protokol Pemko Padang)

Komentar

Pemerintah Pemko Padang Walikota Padang