French Fries Masuk Kategori Makanan Berbahaya

French fries telah mendapat reputasi buruk untuk makanan yang baik. Kentang goreng bukanlah makanan yang sehat dan Anda semua tahu bahwa memakannya terlalu banyak bukanlah hal yang baik. Kentang goreng mengandung lemak yang buruk.

Kebanyakan makanan yang digoreng memanglah lezat, tapi lemak buruk atau lemak jenuh yang membuat kentang menjadi bom waktu untuk kanker, penyakit jantung, dan diabetes . Tidak semua lemak itu buruk dan banyak orang telah mengetahui bahwa lemak dikategorikan lemak buruk dan yang baik. Sementara lemak baik seperti minyak sayur termasuk minyak zaitun dan bunga matahari sebenarnya memiliki beberapa efek perlindungan pada kesehatan Anda. Lemak jahat atau lemak jenuh secara langsung terkait dengan penyumbatan arteri anda.

Kerusakan yang dilakukan oleh lemak jenuh ditemukan dalam margarin, mentega sayuran dan segala sesuatu yang terhidrogenasi parsial . Lemak jahat telah terbukti meningkatkan kadar kolesterol jahat atau low density lipoprotein.

Lemak jenuh juga tinggal di dalam tubuh Anda lebih lama dan meningkatkan sirkulasi darah trigliserida yang menurunkan kolesterol baik atau high density lipoprotein . Bila mengkonsumsi lemak jahat ini mereka membuat platelet dalam aliran darah Anda. Ini trombosit sedikit lengket kemudian membentuk gumpalan yang terhubung ke dinding arteri yang memasok daerah vital tubuh Anda dengan oksigen dan nutrisi. Gumpalan-gumpalan kecil membuat dinding plak yang akhirnya akan menyebabkan serangan jantung atau stroke.

sumber:pikiranrakyat

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT