Kata, Makna, Karya dalam Journalism Week 2015

Broca Fakultas Universitas Andalas. Foto : Istimewa

Broca Fakultas Universitas Andalas. Foto : Istimewa

Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik Broca Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Sumatera Barat, kembali menggelar event tahunan Journalism Week (JW) 2015. Kali ini, panitia mengusung tema “Lintasi Barisan Kata, dalam Ruang Makna, Mengukir Jejak Karya”.

Ketua Panitia JW 2015, Rizki Trismimanda, Sabtu (21/2), mengatakan, kegiatan itu didukung sejumlah pihak, salah satunya Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

Dia menyebutkan, pada JW 2014 lalu, Broca Fakultas Kedokteran Unand menghadirkan Daeng Khrisna Pabichara, penulis buku Sepatu Dahlan. Tahun ini, panitia menghadirkan salah seorang pendatang baru yang cukup fenomenal dalam dunia kepenulisan. Dia adalah Kurniawan Gunadi a.k.a Mas Gun yang merupakan penulis cerita di @suaracerita dan penulis Hujan Matahari.

“Ajari aku menggunakan pena, akan kutulis gemericik air, udara dingin, kabut senja, sampai daun gugur. Sebagian besar pengguna soundcloud tentu sangat mengenal ungkapan ini. Itu kutipan Mas Gun yang cukup fenomenal,” ujar Rizki.

Mas Gun yang merupakan lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB) 2009 ini, akan berbagi motivasi dan ilmu kepenulisannya pada Sabtu, 7 Maret 2015.

Sementara itu, rangkaian JW akan dimulai di awal Maret 2015 dengan sejumlah agenda lain seperti tahun lalu, di antaranya: JW Master, BOTW, Broca Award, dan berbagai lomba jurnalistik.

“Hanya saja kali ini ada sedikit perbedaan. Untuk perlombaan yang diadakan kali ini ada cabang menulis puisi yang untuk tahun sebelumnya tidak ada,” kata Rizki.

Selain itu, terdapat kategori baru untuk Broca Awards, yaitu penganugerahan bagi civitas akademika Fakultas Kedokteran Unand untuk kategori dosen. Di antaranya kategori dosen favorit dan dosen terdisiplin.

(FAM Indonesia)

Komentar

Broca FK Unand Edukasi FAM Indonesia Kampus