Kapolri : Pengamanan Arus Mudik Kondusif

Kapolri Badrodin Haiti.

Kapolri Badrodin Haiti.

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti melaksanakan sholat Idul Fitri dengan seluruh jajaran Mabes Polri dan Polda Metro Jaya di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/7).

Usai Sholat, Badrodin mengatakan pengamanan hari raya Idul Fitri relatif aman tanpa adanya gangguan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

“Situasu kondusif, umat islam pelaksana Idul Fitri aman tanpa gangguan berarti termasuk seluruh masyarakat yang menjaga keamanan lingkungannya masing-masing,” ujar Badrodin di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Dia juga menyampaikan, bahwa dalam perjalanan arus mudik tahun ini terbilang lancar meski arus lalu lintas cukup padat.

“Arus mudik berjalan lancar ada hambatan kepadatan (lalu lintas) tapi gak ada yang stagnan (macet). Semua bisa bergerak walau agak pelan,” kata bekas Kabaharkam Polri tersebut.

Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas sampai saat ini masih tetap ada. Namun tidak ada titik yang mengalami kemacetan panjang.

“Lajur di daerah Brebes dan Tegal mengalami puncak kepadatan tadi malam, demikian pula daerah Nagreg dan pelabuhan-pelabuhan,” demikian mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Tak hanya Badrodin, Wakapolri Komjen Budi Gunawan juga melaksanakan sholat Id di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Tampak juga Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

Shalat Id ini diimami oleh salah satu anggota polisi yakni Ipda H Herwansyi Tambunan. Imam ini merupakan staf SDM Polda Metro Jaya. Sedangkan khatib shalat Id adalah Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dede Rosyada.

(aktual.com)

Komentar