Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Kandris : Padang Punya 6 Potensi Besar

eed3ca29386bd7c2d4c86f9cce193f12_a

POLITIK — Makin dekatnya Pilwako Padang yang akan diselenggarakan 30 Oktober 2013 mendatang, membuat para calon menyiapkan strategi membangun Kota Padang yang lebih maju. Sangat disayangkan, masih banyak potensi besar yang belum digarap oleh Pemerintah Kota Padang saat ini, tentunya hal ini merupakan salah satu agenda bagi pemimpin yang terpilih nantinya.

Salah seorang calon Walikota Padang, Kandris Asrin menanggapi terkait hal-hal yang akan dilakukan pemenang Pilwako Padang nanti.

“Banyak potensi besar kota ini yang belum digali, untuk itu pemimpin yang menang nanti dituntut untuk bisa mengembangkan potensi besar ini,” ujarnya di Posko KAIN Ahmad Yani, Selasa (1/10).

Kandris juga menyebutkan, ada 6 potensi besar yang akan dikembangkan guna menciptakan Kota Padang yang lebih baik. Adapun 6 potensi yang dikatakan Kandris adalah potensi Kota Padang yang merupakan Ibukota Provinsi Sumatera Barat, pusat Pendidikan, pusat perdagangan karena terletak di tengah-tengah Sumbar, potensi wisata yang sangat banyak, potensi industri dan potensi dalam sektor pertanian, peternakan serta kelautan.

“Enam potensi secara dasar dianggap gamblang, tetapi jika dikaji lebih jauh, maka kita bisa mengartikannya secara luas,” tambahnya.

Pemimpin yang baru nanti juga dituntut dapat bekerja keras serta siap siaga dengan kondisi yang terjadi di Kota Padang. Paslon yang menang juga harus membuat program baru yang lebih relevan guna meningkatkan Kota Padang dari berbagai sektor termasuk 6 potensi tersebut.

“Siapapun yang menang nanti harus bisa bekerja keras dan siap siaga 24 jam untuk rakyat, jangan hanya mengacu dengan program yang telah ada tapi buatlah inovasi program baru yang lebih bermanfaat dari pada saat ini,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT