Kadinkes Sumbar Jadi Pj Bupati PadangPariaman

Pj Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek usai Upacara Peringatan HUT RI ke-70 di Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang. Foto : Ikhwan

Pj Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek usai Upacara Peringatan HUT RI ke-70 di Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang. Foto : Ikhwan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Reydonnyzar Moenek melantik Pj Bupati PadangPariaman, Rosnini Savitri di Auditorium Gubernuran, Kota Padang, Senin (2/11). Rosnini sendiri merupakan satu-satunya Penjabat Kepala Daerah wanita dan pertama di Sumatera Barat.

“Ini Bundo Kanduang, jadi perempuan itu tidak bisa dibedakan, buktinya buk Rosnini kita angkat menjadi Pj Bupati PadangPariaman,” sebut Reydonnyzar.

Ia menyebut, Surat Keputusan (SK) terhadap Pj Bupati PadangPariaman keluar setelah habisnya masa jabatan definit pada 25 Oktober 2015. “Memang terlambat pengangkatannya, karena hingga 25 Oktober belum keluar SK-nya dari Kemendagri. Jadi, dalam rentan waktu itu, hingga hari ini diisi oleh Sekretaris Daerah sebagai kepala pemerintahannya,” jelasnya.

Sejumlah tugas menanti Rosnini disebut Moenek seperti padamnya lampu jalan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten PadangPariaman. Menurutnya, tidak hidup lampu penerangan jalan sepanjang itu merupakan kesalahan yang cukup vital.

“BIM itu adalah gerbang masuknya ke Sumatera Barat. Saya cek sendiri, lampu itu mati sepanjang malam, setelah dicek ternyata ada tunggakan pembayaran, jadi kita berharap bisa cepat diselesaikan. Kedepan, juga bisa ditambahkan pada agenda DPRD Sumatera Barat,” harapnya.

Untuk diketahui, Rosnini Savitri sendiri menggantikan mantan Bupati PadangPariaman, Ali Mukhni yang telah habis masa jabatannya hingga terpilihnya kepala daerah definitif. Saat ini, Rosnini juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat.

Komentar

Gubernur Sumbar Pemerintah Pemprov Sumbar Pilkada Serentak Pj Bupati