Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Kaca Kantor Nasdem Sumbar Pecah, Dilempar Orang Tak Dikenal

Orang tak dikenal melempar sebuah batu pada kaca Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Barat yang terletak di Jalan Jhoni Anwar No.13, Ulak Karang Utara, Kota Padang, Selasa (10/4/2018).

Akibat kejadian itu, salah satu kaca pada kantor tersebut pun pecah dan rusak.

Berdasarkan pantauan di lokasi, batu sempat mengenai dinding dalam kantor yang terbuat dari triplek. Jarak kaca ke dinding sekitar delapan meter. Pecahan kaca tampak berserakan di dalam kantor.

Menanggapi insiden tersebut, Sekretaris DPW Nasdem Sumbar, Musmaizer menyebutkan, jika kasus itu telah dilaporkan ke pihak kepolisian. “Saat ini, sudah ditangani pihak kepolisian, agar pelakunya segera ditangkap,” kata Musmaizer.

Disebutkan Musmaizer, jika peristiwa pengrusakan itu bukan yang pertama kali terjadi. “Kejadian ini sudah dua kali, pertama ada yang membobol kunci pintu depan. Kita sangat sayangkan kejadian ini,” jelasnya.

Selain itu, apakah ini terkait dari kisruh internal Nasdem, Musmaizer belum bisa memastikan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, adanya perombakan kepengurusan dari tubuh Partai Nasdem Sumbar.

“Belum bisa dipastikan (perombakan kabinet). Yang jelas ini kriminal, makanya kita laporkan polisi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SPKT Polsek Padang Utara, Iptu Taryono yang ditemui di lokasi kejadian menyatakan, pihaknya akan melakukan langkah penyelidikan.

Untuk membantu, pihaknya membawa satu barang bukti berupa batu yang digunakan pelaku memecahkan kaca.

“Kami bawa satu barang bukti berupa batu. Keterangan saksi sangat dibutuhkan. Dari laporan, ada saksi yang melihat dua orang duduk di depan kantor sebelum kejadian,” kata Taryono.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT