Kabut Asap di Padang, Pelajar Mengeluh Sakit Tenggorokan

Kabut asap tebal Kota Padang. FOTO/IKHWAN
Kabut asap tebal Kota Padang. FOTO/IKHWAN

Akibat kabut asap yang menyelimuti Kota Padang dalam dua terakhir, sejumlah siswa pun mengaku merasa terganggu. Pasalnya, siswa yang belajar di kelas, terkadang harus menghirup udara tidak bersih itu, terutama yang berada dilantai teratas sekolahnya.

Berdasarkan pantauan di SMA N 3 Padang, Kamis (27/2), sebagian siswa tampak telah menggunakan masker agar terhindar dari asap tebal tersebut.  “Orang tua saya membelikan saya masker agar tidak terhirup kabut asap yang cukup tebal pagi ini di saat berkendara ke sekolah menggunakan sepeda motor, dan saya membagikan sebagian masker kepada orang terdekat,” ungkap Pavel Jovinda, salah seorang siswa,” ungkapnya.

Bahkan, para siswa juga mengeluh mengalami sakit tenggorokan yang terasa perih. Pesan singkat melalui BBM (Blackberry Messenger) yang berisi agar masyarakat memakai masker supaya tidak terkena dampak kabut asap juga tersebar dikalangan para siswa.

Selain itu, siswa salah SMA N di Kota Painan, Pesisir Selatan, Ryan Maulana mengaku daerahnya itu juga diselimuti kabut asap yang cukup tebal.  “Banyak warga dan para siswa pun mulai menggunakan masker untuk melindungi diri dari kabut asap di Painan. Kebanyakan dari mereka mengeluh tidak nyaman dengan kehadiran kabut asap ini,” katanya saat dihubungi via seluler.

Reporter : Ganang A.

Editor : WAN

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT