Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Kabarsumbar.com Bentengi Informasi 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat

Hadirnya, Kabarsumbar.com untuk memberikan informasi seluas-luasnya tentang Sumatera Barat dalam segala aspek.

Tampilan Kabarsumbar.com
Tampilan Kabarsumbar.com. Foto : Istimewa

TreaT Group Indonesia meluncurkan Kabarsumbar.com sebagai platform media online yang akan mencakup 19 Kabupaten dan Kota, termasuk Provinsi Sumatera Barat. Hadirnya, Kabarsumbar.com untuk memberikan informasi seluas-luasnya tentang Sumatera Barat dalam segala aspek.

Pimpinan Umum TreaT Group, Ikhwan menyebutkan, jika portal berita ini hadir untuk menjawab informasi yang luas bagi Sumatera Barat. Selama ini, menurut Ikhwan, informasi daerah masih kurang memadai pencapaiannya untuk masyarakat.

“Kita ingin adanya portal berita yang memang memberikan informasi umum, luas dan terpercaya bagi masyarakat. Hadirnya Kabarsumbar.com kita harapkan dapat mendongkrak dorongan informasi untuk setiap daerah di Sumatera Barat,” katanya di Padang.

Dijelaskan Ikhwan, jika Kabarsumbar.com saat ini merupakan lanjutan dari Kabarpadang.com. Bedanya nanti, Kabarpadang.com akan beralih menjadi portal berita khusus daerah Kota Padang sedangkan untuk informasi Sumatera Barat akan dialihkan ke Kabarsumbar.com.

“Karena Kabarpadang.com sudah mendapat nama, kemudian juga telah diingat oleh masyarakat luas, Kabarpadang.com akan tetap dijalankan, namun akan dikhususkan untuk Kota Padang. Intinya, khusus untuk informasi Kota Padang akan kami alihkan melalui laman Kabarsumbar.com ke Kabarpadang.com,” jelasnya.

Namun demikian, Ikhwan sendiri belum dapat memastikan terkait perpindahan Kabarpadang.com menuju Kabarsumbar.com. “Hal ini karena belum final 100 persen, itu tengah kita bahas terus dalam rapat pemegang saham. Namun, tetap saat ini, Kabarsumbar sudah kita operasikan terlebih dahulu,” tuturnya.

Selain itu, disampaikan Ikhwan, jika Kabarsumbar.com telah mulai beroperasi secara Beta (percobaan). “Kita masih melengkapi seluruhnya, dari aspek legalitas, redaksi hingga marketnya kemana. Jika tidak halangan, kita akan launching (luncurkan) secara resmi pada bulan September 2017,” terangnya.

Sementara itu, untuk pembagian daerah dibagi menjadi 12 regional. Adapun regional tersebut terdiri dari Zona 1 (Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan), Zona 2 (Kota Pariaman dan Kabupaten Pariaman), Zona 3 (Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat), Zona 4 (Kota Padang), Zona 5 (Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang), Zona 6 (Kabupaten Tanah Datar), Zona 7 (Kabupaten Sijunjung), Zona 8 (Kabupaten Dharmasraya), Zona 9 (Kabupaten Kepulauan Mentawai), Zona 10 (Kabupaten Limapuluh Kota), Zona 11 (Kota Payakumbuh) dan Zona 12 (Kota Sawahlunto).

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT