Jokowi : Gatot Masih Panglima TNI

Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tidak ada pergantian untuk Panglima TNI, dimana saat ini dijabat oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Hal tersebut menyusul spekulasi dari berbagai pihak terkait isu pergantian Panglima TNI.

“Tidak ada yang namanya pergantian Panglima TNI,” kata Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Istana Negara Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Presiden Jokowi mengaku beredarnya informasi rencana penggantian Panglima TNI itu.

“Makanya saya ajak Panglima TNI karena berseliweran informasi seperti itu, isu berseliweran sehingga saya ajak Panglima untuk menegaskan tidak ada yang namanya penggantian Panglima TNI,” kata Presiden usai upacara penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional dan Tanda Jasa dan Kehormatan RI itu.

Jokowi menyebut, selama ini Jenderal Gatot Nurmantyo bekerja dengan baik. “Beliau kerja pagi siang malam dengan baik,” kata Presiden.

Ia sudah memerintahkan Kapolri untuk menindaklanjuti penyebar informasi itu. “Itu tidak benar, itu ingin memanaskan suasana,” katanya.

Ia menyebutkan dalam beberapa hari terakhir dirinya selalu bersama PanglimaTNI Gatot Nurmantyo. “Kemarin kita makan siang bersama Panglima TNI juga,” kata Jokowi.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan jika ada pergantian Presiden pasti akan memanggilnya.

“Saya tidak beri komentar, anda analisis sendiri apa tujuan informasi tidak benar itu. Presiden Sudah perintahkan Kapolri untuk menindaklanjuti,” katanya singkat.

[aktual]

Komentar

Gatot Nurmantyo Mutasi TNI Panglima TNI