JK Bilang Jokowi Jadi Presiden Hancur Negeri Ini !

Halaman Youtube.
Halaman Youtube.

Jelang kampanye pemilihan presiden, muncul sejumlah video di dunia maya yang menyerang salah satu pasangan. Kali ini, sebuah cuplikan video yang berisi wawancara sebuah media nasional terhadap Jusuf Kalla (JK), beredar di sejumlah forum sosial.

Video yang pertama kali muncul di laman Youtube menampilkan pernyataan JK terkait kepemimpinan nasional ke depan. Video yang berdurasi 3 menit 38 detik itu berjudul “JK: Kalo Jokowi Tiba2 Jadi Presiden Bisa HANCUR NEGERI ini.”

Dalam video yang diambil jauh sebelum Jusuf Kalla menjadi calon wakil presiden Jokowi itu, mantan wapres ini menilai, presiden Indonesia haruslah yang jelas pengalamannya. Dia mencontohkan, di Malaysia dan India, pemimpin negaranya adalah seorang yang telah bertahun-tahun jadi menteri.

Lantas bagaimana pandangan JK pada Jokowi saat itu? Berikut pernyataan JK yang terekam dalam cuplikan video tersebut;

“Siapa bilang pak Jokowi tak punya pengalaman? Dia kan gubernur DKI, pengalamannya lewat kota Solo. Tapi jangan tiba-tiba karena terkenal di Jakarta dicalonkan jadi Presiden, bisa hancur negeri ini, bisa masalah negeri ini,” ucap JK dalam cuplikan video tersebut.

Namun JK menggarisbawahi bahwa Jokowi dipersilakan maju sebagai capres bila sukses di DKI. “Janganlah dicampuradukkan seperti itu. Biarlah dia fokus sebagai gubernur DKI. Jangan tiba-tiba dicampur aduk, nanti negeri ini tak punya nilai, nanti kacau negeri ini,” ucap JK kala itu.

Video tersebut baru dimunculkan jelang kampanye pemilihan presiden di mana JK akan berpasangan dengan Jokowi. Video lawas JK itu sendiri diunggah oleh akun BangOcidChannel, pada Sabtu 25 Mei 2014.

(Republika)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT