Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Jembatan Lingkar Unand Siap, Warga Lega

7jembatanPeresmian jembatan lingkar Kampus Unand, Kota Padang, berlangsung Kamis (12/12) oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Ikut menyaksikan Walikota Padang Fauzi Bahar, Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Suprapto, Camat Pauh Wardas Tanjung, Wakil Rektor II Unand Prof. Herry dan ninik mamak Kenagarian Limau Manis.

Pembangunan jembatan srategis lingkar Kampus Unand yang ada di Kecamatan Pauh, yang menghubungkan antara pemukiman masyarakat Limau Manis dan Universitas Andalas. Dibiayai dengan APBD Provinsi Sumbar tahun 2012 dan 2013 sebesar Rp18,6 miliar.

Pembangunnan jembatan ini, sangat penting dan berdampak untuk masyarakat. Menurut Gubernur Irwan Prayitno, Unand yang memiliki mahasiswa sebanyak 28 ribu orang ditambah mahasiswa Politeknik sebanyak 8 ribu orang, dapat memanfaatkannya, juga masyarakat sekitar. Jembatan ini alternatif menuju kawasan Gadut dan By Pass.

Kadis Prasarana Jalan dan Tata Ruang Pemukiman Sumbar, Ir. Suprapto, Msi mengatakan, pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus berupaya terus memperkuat mitigasi bencana, salah satunya membangun jembatan sebagai jalur evakuasi bagi warga jika terjadi bencana alam.

Pembangunan jembatan lingkar Kampus Unand ini telah diperhatikan ketahanan jembatan dan sudah  mempertimbangkan kondisi kerentanan bencana alam di Sumatera Barat, baik gempa berkekuatan 8,9 skala richter maupun ancaman banjir bandang di aliran sungai Batang Kuranji.

Afiliasi:KlikSumbar

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT