Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Jembatan Batu Busuk Ambruk, Mobil Pickup Tergantung

123

PERISTIWA – Jembatan layang yang berada di kawasan Batu Busuk Kuranji Padang Ambruk setelah dilewati satu unit mobil sekitar pukul 5 sore, Senin (28/10). Kejadian ini langsung mengejutkan warga yang berada di sekitar kejadian tersebut.

Rijal, saksi mata kejadian menuturkan bahwa ketika mobil L 300 melewati jembatan tersebut, jembatan yang sudah tua itu langsung ambruk. Diperkirakan, ambruknya jembatan karena kurang kuatnya pondasi dari jembatan yang sudah tua tersebut.

“Waktu mobil L 300 lewat, tiba-tiba jembatannya ambruk entah kenapa, mungkin karena pondasinya kurang kuat dan dulunya juga sudah pernah ambruk akibat banjir bandang”ungkapnya di lokasi kejadian, tadi sore.

Alhasil, mobil L 300 yang berada di atas jembatan tersebut hampir masuk ke dalam sungai Batu Busuk, namun beruntung nasibnya, mobil yang tak bermuatan itu hanya tergantung di sisi kiri jembatan yang ambruk.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat putusnya jembatan Batu Busuk ini, ratusan warga yang bermukim di kawasan batu busuk harus terisolir. Hal ini dikarenakan jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung warga antar kelurahan.

Hingga saat ini, warga terpaksa menantang maut dengan melewati sela-sela tali yang berada di sisi jembatan yang tergantung.

“Kita harus lewat tali-tali yang ada disisi jembatan, karena hanya ini akses untuk kita pergi kerumah”ujar Husen, warga yang berada di lokasi kejadian, tadi sore.

 

Jembatan Batu Busuk yang ambruk merupakan kawasan hanyutnya enam mahasiswa Mapala Unand beberapa waktu lalu.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT