Jelang Tetapkan Caleg Terpilih, KPU Gelar Rapat Koordinasi

Rapat koordinasi persiapan penetapan Caleg Terpilih di Aula KPU Sumatera Barat. FOTO/HP
Rapat koordinasi persiapan penetapan Caleg Terpilih di Aula KPU Sumatera Barat. FOTO/HP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk memantapkan teknis rapat pleno perolehan kursi dan penetapan Calon Legislatif (Caleg) terpilih.

Kabag Hukum, Teknis dan Hubungan Masyarakat KPU Sumbar, Agus Catur mengatakan, pihaknya merencanakan akan menggelar tahapan penetapan Caleg terpilih pada 11 hingga 13 Mei mendatang.

“Direncanakan rapat pleno penetapan Caleg itu akan kita gelar di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang pada 11 hingga 13 Mei. Kita akan menjalankan tahapannya sesuai dengan ketentuan KPU Pusat,” katanya usai rapat persiapan di Aula KPU Sumbar, Kamis (8/5).

Ia menambahkan, Rakor kali ini juga membahas terkait persiapan KPU Kabupaten/Kota dalam menyikapi gugatan di Mahkamah Konstitusi. “Sesi kedua kita lakukan koordinasi apabila ada gugatan yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi kepada KPU Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Selain itu, jika tidak ada arah melintang, disebut Catur, pelantikan terhadap Caleg terpilih akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang untuk tingkat DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT