Jelang Masa Jabatan Berakhir, Gubernur Lantik Pj Wako Bukittinggi

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melantik Penjabat Walikota Bukittinggi Abdul Gafar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kota Padang, Kamis (13/8).

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melantik Penjabat Walikota Bukittinggi Abdul Gafar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kota Padang, Kamis (13/8).

Setelah melantik Penjabat (Pj) Bupati Dharmasraya, jelang masa jabatan terakhir, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno kembali melantik Pj Bupati Bukittinggi, Abdul Gafar, dimana masa jabatan Walikota terhitung habis hari ini.

Abdul Gafar sendiri merupakan Kepala Dinas Sosial Sumbar yang terpilih setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Kemendagri atas usulan Gubernur beberapa waktu lalu. Pengambilan sumpah langsung dipimpin oleh Gubernur Sumbar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kota Padang, Kamis (13/8).

Usai pengambilan sumpah, Gubernur mengapresiasi kinerja dari mantan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dalam menjadikan Kota tujuan wisata.

“Kita apresiasi pak Ismet Amzis (Walikota) dan Harma Zaldi (Wakil Walikota) dalam membangun Bukittinggi lima tahun ini. Contohnya saja, kita tak perlu jauh-jauh ke China untuk melihat tembok Cina, di Bukittinggi juga ada, ini pencapaian yang sangat baik,” terangnya.

Ia juga berpesan, Abdul dapat menjalankan roda pemerintahan dan mensukseskan Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, terutama di Bukittinggi. “Kita berharap, pak Abdul dapat menjalankan roda pemerintahan sebaik-baiknya, termasuk menjaga netralitas para Pegawai Negeri Sipil (PNS),” jelasnya.

Selain itu, pelantikan Pj Walikota Bukittinggi merupakan kali terakhir bagi Gubernur, sebelum nantinya pada tanggal 15 Agustus dinyatakan berhenti karena masa jabatan yang habis. Kabar beredar, Pj Gubernur Sumbar yang berasal dari Kemendagri akan dijabat oleh Dirjen Keuanga Kemendagri, Reydonnyzar Moenek.

Komentar