Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Jelang Kedatangan SBY , Anas Dirikan PPI Sumbar

budi-padang-sby sms anas 017

NUSANTARA – Anas Urbaningrum meresmikan Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sumatera Barat di Jalan Abdul Muis Padang, Sabtu (26/10) tadi siang. Peresmian PPI daerah ini kedua kalinya, setelah sebelumnya meresmikan PPI Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Perhimpunan Pergerakan Indonesia yang diketuai Anas Urbaningrum ini terus melakukan pergerakan ke daerah-daerah di Indonesia. Ada hal yang berbeda pada peresmian kali ini, karena peresmian PPI Sumbar tepat tiga hari sebelum kedatang Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang akan melakukan kunjungan ke Sumatera Barat pada 28-30 Oktober 2013 mendatang.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini datang bersama sejumlah pengurus teras PPI Indonesia, seperi M.Rahmad yang beberapa belakangan ini dihebohkan oleh kasus Badan Intelijen Negara (BIN).

Terkait hal tersebut, Anas Urbaningrum didampingi para pengurusnya menegaskan bahwa peresmian PPI Sumatera Barat bukan untuk menyerang kelompok lain, namun PPI lebih ditujukan untuk pergerakan sosial yang selama ini terasa minim, khususnya di Sumatera Barat.

“Kita meresmikan ini bukan untuk menyerang kelompok lain, tapi sesuai dengan tujuan PPI lebih ditujukan untuk pergerakan sosial yang sangat kurang saat ini, khususnya di Sumatera Barat”tegasnya, usai meresmikan PPI Sumbar di Padang, tadi siang .

Sementara, terkait sms yang diterima Anas Urbaningrum yang menghebohkan masyarakat Indonesia saat ini, Anas merasa yakin bahwa itu ada sms kiriman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Alasannya, Anas mengetahui betul kharakter SBY dalam berkomunikasi dengannya lewat pesan SMS.

“Saya mengerti betul kharakter SBY kalau berkomunikasi dengan saya, makanya saya yakin kalau itu sms dari SBY”katanya.

Selanjutnya, Pergerakan PPI didirikan di Sumatera Barat semata-mata karena latak belakang daerah ini serta sejarah Sumbar yang banyak melahirkan tokoh pergerakan.”Kita didirikan di Sumbar karena melihat latar belakang dan sejarah Sumatera Barat yang banyak melahirkan Tokoh pergerakan”tuturnya.

Terakhir, Anas tetap bersikukuh bahwa peresmian PPI di Sumatera Barat bukan untuk menyerang Presiden SBY, karena dijadwalkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan kunjungan kerja dan meresmikan proyek seperti Jalan Kelok Sembilan dan Istana Pagaruyung.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT