Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Jelang Akhir Tahun, Tarif Hotel Naik

Anelli Vebrianti, Staff Marketing Grand Inna Muara Hotel Padang, Selasa (31/12). (Foto:Ikhwan)
Anelli Vebrianti, Kepala Marketing Grand Inna Muara Hotel Padang, Selasa (31/12). (Foto:Lailatul Himni)

Menjelang pergantian tahun, sejumlah hotel saat ini di Kota Padang telah mulai dipenuhi oleh para pengunjung yang didominasi dari luar daerah Sumatera Barat (Sumbar).

Puncak para pengujung terjadi pada hari ini, Selasa (31/12) sekitar pukul 18.00 WIB, hingga ditutup besok siang. Pasalnya, sebagian hotel yang ada di kota Padang, menerapkan sistem spesial akhir tahun khusus untuk satu hari ini.

Salah satunya, Hotel Grand Inna Muara yang terletak di Jalan Taman Melati kota Padang ini. Pada hotel ini, peningkatan okupansi terjadi sekitar 70 persen, semenjak hari Senin (30/12) kemarin sore.

“Untuk disini kita okupansinya ada 70 %, okupansi merupakan jumlah tingkat hunian yang terjual kepada para pengunjung,” kata Anelli Vebrianti, Kepala Bagian Marketing Grand Inna Muara Hotel di ruangannya, Selasa (31/12) sore.

Terkait banyaknya kenaikan yang cukup signifikan terhadap tarif hunian hote, Anelli membenarkan terkait hal tersebut. Tetapi, kenaikan tarif itu juga tidak meninggalkan fasilitas, kebanyakan hotel memberikan fasilitas lebih dengan menaikkan tarif huniannya.

“Iya, memang kalau disini juga naik, tapi hanya sekitar 15 %, dan terjadi hampir di seluruh hotel yang ada di kota Padang. Hal itu kita sinambungkan dengan adanya fasilitas serta pelayanan lebih kepada Customer, tak hanya menaikkan saja,” tuturnya.

Dia juga menyebutkan, kepadatan pengunjung hotel terjadi semenajak kemarin sore, dan puncaknya pada sore hari ini. “Puncak nya paling ramai nantinya, sore hingga malam, karena kita juga memasangkan paket untuk spesial akhir tahun selama 1 hari, terhitung Check In hari ini, dan Check Outnya besok,” jelasnya.

Menurutnya, ada penurunan tingkat hunian hotel antara tahun sekarang dari pada tahun 2012. Karena, pada tahun sebelumnya, hotel ini dapat menjual kamar full kapasitas, tetapi tahun ini hanya mencapai 70 persen.

Reporter : Lailatul Himni

Editor : WAN

Komentar
BERITA TERKAIT