Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Jatuh Empat Meter Karena Tersengat Listrik, Pria Ini Kritis

Ilustrasi tiang listrik. Foto NRMNews
Ilustrasi tiang listrik. Foto NRMNews

Asyik memasang baliho elektronik di Simpang Kalawi, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (8/10) sore, seorang pekerja bangunan terhempas setelah terpegang kabel listrik. Korban yang diketahui bernama Joni Ref (36) pun kritis lantaran mengalami luka berat pada bagian kepala dan tangannya karena terjatuh dari atas.

Salah seorang warga setempat, Syaf mengungkapkan, saat korban tersengat listrik sempat keluar kobaran api dan letusan dari arah kabel listrik tersebut. Ia pun langsung dibawa oleh dua orang warga menggunakan sepeda motor ke Rumah Sakit (RS) M. Djamil Kota Padang.

“Kami kira memang kabelnya saja meletus ternyata tidak pak. Beruntung tadi ada anak remaja yang mau meminjamkan motornya, kita langsung bonceng tiga bawa korban ke rumah sakit,” ungkapnya kepada wartawan.

Korban sendiri diketahui jatuh sekitar empat meter dari atas tempat ia memasang baliho tersebut. “Cukup tinggi pak, karena itu dia luka parah pak,” jelasnya.

Kapolsek Kuranji, AKP Asril Prasetya mengatakan, setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Korban sudah berada di RSUP M Djamil Padang dan kita pun sudah melakukan identifikasi di lokasi. Korban ini jatuh karena terpegang kabel listrik,” katanya.

Menurutnya, korban yang tengah kritis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) tersebut mengeluarkan darah pada bagian hidung dan telinga. Tetapi, sudah dalam penanganan intensif oleh dokter.  “Tadi kita juga sudah memintai keterangan dari rekan-rekan korban yang saat itu ada di lokasi,” terangnya.

Sementara itu, Humas RS M. Djamil Padang, Gustafianof menyebutkan, korban tiba di IGD RS sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung mendapatkan penanganan dokter. “Korban sudah mendapatkan perawatan intensif, kita berharap korban ini bisa melalui masa kritis tersebut,” ujarnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT