Jalan Sehat, Sosialisasi PNPM Mandiri ke Masyarakat Padang Utara

PNPM Mandiri.
PNPM Mandiri.

PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Mandiri Kecamatan Padang Utara, Kota Padang menggelar jalan sehat bersama ratusan masyarakat, Minggu (23/2) pagi.

Kegiatan ini ditujukan untuk menggencarkan sosialisasi program PNPM Mandiri kepada masyarakat dimulai dari kawasan Taman Makam Pahlawan hingga Khatib Sulaiman.

Kepala PNPM Mandiri Kota Padang, Yan Satria menuturkan, kegiatan jalan sehat dengan mengundang masyarakat sangat memberikan efek positif.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, karena masyarakat yang sebelumnya tidak tahu jadi tahu,” katanya usai ikut serta dalam kegiatan jalan sehat tersebut.

Menurutnya, program PNPM Mandiri pada masyarakat saat ini dinilai telah naik dari sebelumnya, tetapi masih belum bisa mencapai target yang ditentukan.

“Program ini sangat diterima baik bagi masyarakat, tetapi masih belum dapat mencapai target yang telah kita tentukan sebelumnya,” tuturnya.

Dikatakan, Yan Satria, program ini merupakan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat.

“Banyak yang bisa didapatkan dari program PNPM Mandiri, baik itu bantuan langsung masyarakat (BLM) maupun bantuan untuk usaha masyarakat,” jelasnya.

Reporter : Ikhwan

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT