Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Jadwal Pilkada Padang, Sore Ini

Kepastian jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang putaran akan diputuskan hari ini, Selasa (17/12) sore. Berdasarkan informasi yang dihimpun KabarPadang, Senin (16/12) kemarin, bahwa kepastian tersebut akan diputuskan pada rapat gabungan yang digelar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang.

Rapat ini akan dihadiri oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padang, DPRD Kota Padang bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padang. “Kita akan gelar rapat koordinasi terkait jadwal Pilkada Padang putaran dua pada sore ini” ujar M.Sjahbana Sjam, tadi malam.

Rapat ini juga didasarkan karena telah keluarnya keputusan atas gugatan pasangan Michel-Jadi kepada Mahmakah Konstitusi. Dengan penolakan gugatan itulah serta diberikannya “Lampu Hijau” oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi agar Pilkada Padang putaran kedua digelar pada Januari 2014.

KPUD Kota Padang sendiri menyanggupi hal tersebut, akan tetapi harus memiliki persiapan yang matang, dan dicairkannya dana Pilkada putaran kedua secepatnya. ‘Kita tidak mau tergesa-gesa, semuanya harus memiliki persiapan yang matang, ditambah Pemko Padang secepatnya mencairkan dana untuk putaran kedua pada akhir tahun ini” tutupnya.

Rapat gabungan tersebut direncanakan akan dimulai pada pukul 15.30 WIB, sore. (*wn)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT