Isu Reshufle, Ketua Umum PAN Bantah Sodorkan Empat Nama

 Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyapa sejumlah Veteran usai menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Selasa (10/11).

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyapa sejumlah Veteran usai menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Selasa (10/11).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membantah bahwa partainya menyodorkan empat nama untuk Reshuffle (Perombakan) Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK jilid dua.

“Tidak benar itu, tidak ada pengajuan empat nama (Reshuffle Kabinet). Kalau memang nanti dibutuhkan, kita siap saja, untuk NKRI apa saja kita harus siap,” katanya usai memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan selaku Ketua MPR RI di Lapangan Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Selasa (10/11).

Ia menyebut, urusan Reshuffle Kabinet merupakan kebijakan sepenuhnya oleh Presiden. “Itu hak Progreatif Presiden sepenuhnya, kalau memang ada, kita siap saja,” jelasnya.

Menurutnya, tugas MPR lebih terfokus untuk mengawal konstitusi Republik Indonesia. “Tugas MPR itu mengawal konstitusi, empat konstitusi dasar, Undang-undang Dasar, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila. Kalau untuk Kabinet itu urusan Presiden,” tegasnya.

Lanjut Zulkifli, jika Pemerintah gagal maka yang rugi adalah rakyat Indonesia. “Jika pemerintah gagal yang rugi kita semua. Kita bergabung dengan pak Presiden untuk NKRI, supaya pemerintah sukses,” sebutnya.

Sebelumnya, beredar kabar PAN telah menyodorkan empat nama untuk perombakan Kabinet Kerja jilid dua. Isu perombakan sendiri mencuat lantaran masih banyaknya kinerja Menteri yang jauh dari harapan.

Komentar

Jokowi-JK PAN Pemerintah Jokowi-JK Politik Reshuffle Kabinet