ISI PadangPanjang Wisudakan 164 Mahasiswa

Rektor dan Senat ISI Padangpanjang
Rektor dan Senat ISI Padangpanjang. Foto : Istimewa

Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang Herwanfakhrizal, S.Sn.,M.Hum. mengukuhkan wisudawan dan wisudawati Strata I (S1) dan II (S2) sebanyak 164 orang di Gedung Horiah Adam ISI Padangpanjang, Kamis 25/9/2014. Lulusan tersebut berasal dari Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain, dengan minat pengkajian seni dan penciptaan karya seni.

Berdasarkan surat keputusan rektor nomor: 2308/IT7/KR/2014 Lulusan S1 sebanyak 133 orang diantaranya program studi Seni Karawitan 25 orang, Seni Tari 31 oarng, Seni Musik 9 orang, Seni Teater 19 orang, Seni Kriya 19 orang, Televisi dan Film 19 orang, dan Seni Murni 11 orang. Sementara lulusan S2 27 orang program studi pengkajian dan penciptaan seni.

Baca Juga

Lulusan terbaik lulusan Strata I Fakultas Seni Pertunjukan diantaranya Rayhan Redha Febrian (Seni Karawitan) IPK 3,81 Herwanfakhrizal, S.Sn.,M.Hum, Rektor ISI Padangpanjang mengatakan “ISI Padangpanjang sudah berupaya semaksimal mungkin menghasilkan lulusan yang berkualitas memiliki kompetensi di bidang seni, baik ilmuan seni maupun seniman profesional. Secara akademik melalui wisuda isi mahasiswa mengakhiri pendidikan secara resmi, namun jangan berhenti sampai di sini” Ungkapnya.

“Wisuda ini bukanlah akhir dari stu perjalanan dan perjuangan hidup, tantangan baru telah menunggu. Semoga lulusan ISI Padangpanjang dapat bersaing di pasar global baik dunia kerja maupun secara pemerintaha. Harapan lembaga ISI Padangpanjang kepada wisudawan dan wisudawati semoga lulusan yang diwisuda ini dapat mengabdi dan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan ilmu yang didapat dilembaga ini” jelasnya.

Sementara Muhammad Fadli perwakilan wisudawan mengatakan “Secara keilmuan tamatan  ISI Padangpanjang sama dengan tamatan dengan lulusan di kampus lain dengan berbagai macam cabang ilmu pengetahuan. Lulusan sarjana seni adalah sarjana yang benar-benar mengabdi kepada bangsa dan negara, karena sarjana seni akan melestarikan budaya bangsa Indonesia” paparnya.

Rekomendasi