Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Isak Tangis Warnai Kedatangan Jenazah Mahasiswi Korban Rampok di Mesir

Bandara Internasional Minangkabau, Kota Padang. Foto Istimewa
Bandara Internasional Minangkabau, Kota Padang. Foto Istimewa

Jenazah mahasiswi asal Tanah Datar yang tewas dirampok di Mesir beberapa waktu lalu akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya, Selasa (22/7). Kepulangan jenazah langsung disambut Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring di Bandara Internasional Minangkabau, Kota Padang.

Jenazah sendiri disambut isak tangis oleh pihak keluarga yang langsung dari Kabupaten Tanah Datar. Orang tua korban dari Almarhumah Gusti Rahma Yeni yakni Muhammad Taher mengaku tidak mendapatkan firasat apapun musibah yang menimpa sang anaknya tersebut.

Dia juga mengakui informasi meninggalnya sang anak didapatkan dari rekan anaknya yang juga berada di Mesir.

“Kami tidak berfirasat apa-apa, bahkan beberapa waktu sebelum kabar anak kami tewas dirampok itu datang, kami masih sempat berkomunikasi dengannya via telepon,” ungkapnya kepada wartawan.

Setelah diterima oleh pihak keluarga, jenazah langsung dibawa ke kampung halamannya di Desa Batu Lipai, Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.

Sementara, perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Mesir, Nugroho Aribimo mengatakan, saat ini pihaknya bersama kepolisian setempat tengah membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku.

“Kami sudah membentuk tim khusus dengan pihak kepolisian, dan saat ini masih menunggu hasil penelusuran mereka,” katanya.

Selain dari pihak keluarga dan Menkominfo, jenazah juga diterima oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Bupati Tanah Datar, Shadiq Passadique.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT