Irman Gusman Optimis Menangi Konvensi Demokrat

Ketua DPD RI, Irman Gusman.
Ketua DPD RI, Irman Gusman.

Ketua DPD RI, Irman Gusman mengaku optimis akan memenangkan Konvensi Capres Partai Demokrat. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Padang di Gedung DPRD Kota Padang, Selasa (13/5).

“Ya, kalau untuk menang konvensi itu saya serahkan kepada Majelis Tinggi, karena yang memutuskannya. Terpenting, pastinya saya optimis bisa memenangi konvensi tersebut,” katanya kepada wartawan.

Apakah partai Demokrat akan membentuk koalisi baru bersama Golkar dan Hanura, Irman menyebut bahwa hal itu bisa saja terjadi. Pasalnya, ketiga Partai tersebut masih dalam keadaan mengambang.

“Kita semua tahu, Partai Golkar, Hanura dan Demokrat belum menyatakan sikap. Bisa saja, dibentuk koalisi poros baru agar bisa mengusung Capres dan Cawapres sendiri,” jelasnya.

Selain itu, saat ditanyai adakah peminangan dari Partai Politik (Parpol) lain, Irman menyatakan secara informal memang ada. Namun, dirinya sendiri mengaku tidak memberikan respon.

“Saya kan ikut konvensi Demokrat, memang ada yang secara informal melakukan pendekatan tetapi tidak saya respon. Karena, saya mengikuti menghormati mekanisme serta keputusan dari Konvensi Demokrat, kita lihat saja nanti,” tuturnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT