Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Insiden Bendera Setengah Tiang Buat Heboh Peserta Upacara di Kantor Gubernur

Petugas saat berlari untuk memperbaiki bendera merah putih. Foto : Istimewa
Petugas saat berlari untuk memperbaiki bendera merah putih. Foto : Hindun Mila H.

Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Minggu (17/8) diwarnai insiden saat penaikan bendera oleh pasukan tiang pengibar bendera merah putih.

Insiden itu terjadi saat pasukan tiang yang bertugas menaikan bendera merah putih. Saat bendera baru sampai setengah tiang, ternyata tali bendera terpilin hingga akhirnya tersangkut.

Akibatnya, pemandangan bendera setengah tiang membuat heboh para peserta upacara yang hadir, tak terkecuali Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Tak lama, petugas dan protokol langsung turun ke lapangan untuk menurunkan kembali bendera yang naik setengah tiang tersebut.

Setelah diperbaiki sekitar 10 menit, barulah bendera itu dinaikkan kembali tanpa diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bahkan, usai upacara, hampir seluruh pasukan menangis karena insiden tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengaku tidak begitu mempermasalahkan terkait insiden bendera setengah tiang.

“Iya, kita masih bisa memaklumi, karena mungkin ada kesalahan dan panitia juga kurang sigap dalam mempersiapkannya,” katanya usai upacara bendera.

Ia juga mengapresiasi atas penampilan para pelajar terpilih se-Sumatera Bara tersebut.

“Kita apresiasi, mereka kan sudah berlatih susah payah selama hampir satu bulan. Jadi, kita sangat hargai apa yang dilakukan oleh para pelajar ini,” jelasnya.

Upacara sendiri dimulai sekitar pukul 09.45 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.30 WIB. Tampak hadir Wakil Gubernur Sumbar, Walikota Padang dan Ketua DPRD Sumbar.

(Hindun Mila H dan Yudhi Saputra)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT