Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Ini Tanggapan Amien Rais Terkait Penyerbuan Biro TV One

Ketua Dewan Pertimbangan PAN, Amien Rais.
Ketua Dewan Pertimbangan PAN, Amien Rais.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menanggapi dingin terkait aksi penyerbuan kantor biro TV One beberapa waktu lalu.

Amien mengibaratkan peristiwa itu tidak terjadi di puncak gunung, tetapi ditengah hutan.

“Jadi pasti kelihatan, kita kembali saja kepada penegakan hukumnya. Polisi juga sudah tahu semuanya, siapa perusaknnya, tinggal dipegang dan diproses secara hukum,” katanya disela-sela Silaturahmi dengan Muhammadiyah Sumatera Barat di Gedung Dakwah, Sawahan, Kota Padang, Jumat (4/7).

Ia menjelaskan, apabila ada pemikiran yang berbeda itu sangat bagus, tetapi tidak boleh diadu dengan otot.

“Sesungguhnya perbedaan pemikiran itu sangat bagus, tetapi jangan otak diganti dengan otot. Jadi, kalau otak yang diadu seperti argument atau lainnya, ya harus otak juga, jangan main otot,” tegasnya.

Selain itu, menyikapi banyaknya kampanye hitam, Amien menyebut bahwa jika ada harus diatasi dengan cara yang sama, tetapi tetap dalam koridor yang benar.

“Iya, misalkan ada kampanye hitam seperti puisi, ya dibuat puisi tandinganya, kalau argumen ya argument. Untuk itu, jangan pernah diganti otak dengan otak, itu primitif namanya, kita bukan hidup lagi di hutan,” tutupnya.

Komentar
BERITA TERKAIT