Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Ini Agenda Wakil Presiden Selama di Padang

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kall (JK) bakal menuju ke Kota Padang, Sabtu (15/7) besok.

Orang nomor Indonesia itu dijadwalkan akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) PadangPariaman pada pukul 08.00 WIB dan langsung menuju Universitas Negeri Padang (UNP).

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz menyebutkan, jika pihaknya menurunkan sekitar 600 personel untuk mengawal kedatangan Wapres selama berada di Kota Padang.

“Hal tersebut untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan. Dalam hal ini polisi berada pada ring tiga, dimana ring satu adalah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) dan ring dua dibantu oleh TNI,” kata Kapolresta di Padang, Jumat (14/7).

Ia menambahkan, jika personel yang diterjunkan tidak hanya dari Polresta Padang, namun dibantu dengan 12 Kepolisan Sektor (Polsek) yang tersebar di Kota Padang.

“Kami pastikan, kami akan siap selama pengamanan tersebut. Dan juga polisi juga selalu bersiaga terhadap segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi, seperti penyerangan kepada polisi belakangan ini,” jelasnya.

Setibanya di Padang, Wapres akan langsung menuju Universitas Negeri Padang (UNP) untuk meresmikan 11 gedung baru, kemudian dilanjutkan dengan peresmian Minangkabau Entrepreneur Award (MED) dan Kuliah Umum Kewirausahaan.

“Rencananya, paparan arahan tidak saja didepan undangan, tapi didepan ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Barat,” kata Rektor UNP, Ganefri.

Setelah menyelesaikan agendanya di UNP, Wapres akan langsung menuju Universitas Baiturrahmah pada pukul 11.00 WIB dengan agenda peresmian Mesjid di lokasi tersebut. Wapres sendiri dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada pukul 14.45 WIB pada hari yang sama.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT