Ini 10 Pencarian Google Terpopuler Selama 2014 di Indonesia

Ilustrasi pencarian Google.
Ilustrasi pencarian Google.

Menjelang pergantian tahun, Google Indonesia membeberkan hasil pencarian dari para pecandu internet dengan nama “Year in Search”, saat mereka mencari informasi di Google dalam setahun terakhir.

Jason Tedjasukmana, Communications Manager Indonesia mengungkapkan “Year in Search” sudah menjadi tradisi dari mesin pencari di internet tersebut saat menjelang pergantian tahun.

“Kami merangkum hasil penelusuran dari 72 negara. Di global sudah 14 tahun, sedangkan di Indonesia baru dua tahun sejak kita buka kantor tahun 2012,” ungkap Jason di Jakarta, Selasa, 16 Desember 2014.

Jason menambahkan dengan memberitahu hasil pencarian yang dilakukan oleh pengguna internet dapat menjadi cerminan bagi mereka apa yang mereka cari dalam setahun.

“Ini menjadi refleksi. Bahwa hasil ini merupakan apa yang kalian cari,” ungkapnya.

Google Indonesia mengumumkan 13 kategori yang telah dihimpun berdasarkan total pencarian terbanyak. Dari kategori tersebut diantaranya, tokoh Indonesia, berita nasional, penelusuran, berita internasional, apa itu, gadget, lagu, otomotif, resep makanan, berita televisi, pertandingan piala dunia, aplikasi chat, dan penyanyi korea.

“Untuk kategori penelusuran di Indonesia yang paling dicari itu diduduki oleh Jokowi, kemudian disusul dibelakangnya Prabowo, CPNS 2014, ISIS, Sakitnya tuh disini, Nagita Slavina, MH370, dan sebagainya,” jelas Jason.

Cara Melihat Tren

Kemudian Jason memberitahu untuk pengguna bisa melihat trending topik yang dicarikan oleh pengguna internet ini, dengan mengakses situsnya.

“Pengguna tinggal ketik google.co.id/trends/2014 nanti mereka tinggal pilih negara yang ingin dilihat di sebelah kanan atas. Di sana akan muncul hasil pencarian terbanyak dari 72 negara,” kata Jason.

Berikut daftar penelusuran terpopuler Google di Indonesia:

1. Jokowi
2. Prabowo
3. CPNS 2014
4. ISIS
5. Sakitnya Tuh Di sini
6. Nagita Slavina
7. MH370
8. Pilpres 2014
9. Kabinet Jokowi
10. Ebola

(Vivanews.com)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT