Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

IMAM : Menang Bikin Rumah Makan Rendang

a

POLITIK – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2014-2019, Ibrahim dan Nardi Gusman akan mencangnkan program pembuatan 500 Rumah Makan Rendang seandainya terpilih memimpin Kota Padang nanti.Hal ini disampaikan pasangan ini saat Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Visi dan Misi Paslon Pilwako Padang di Gedung DPRD KotaPadang, Minggu (13/10) sore.

Program ini sendiri akan disebar di seluruh Indonesi serta dunia, karena rumah makan Rendang belum ada saat ini khusunys di Indonesia.Untuk pencanangan ini diperkirakan akan menyerap sekitar 35.000 karyawan nantinya..

“Jika menang, kita akan bikin Rumah Makan Rendang sebanyak 500 buah, yang akan menyerap tenaga kerja sekitar 35.000 orang, ini upaya kita supaya anak nagari kita jangan jadi TKI lagi maupun bekerja di luar, lebih baik kita sebar rumah makan ini lalu mereka yang garap”ujarnya saat menyampaikan programnya di Gedung DPRD Kota Padang, Minggu (13/10) sore.

Pencanangan pembuatan ini berupaya membuka lapangan kerja bagi anak nagari, supaya tidak bekerja diluar negeri seperti TKI yang sering mendapat penyiksaan.Program direncanakan akan didanai dari pinjaman Bank tanpa mengganggu dana APBD KotaPadang.

“Untuk dana nanti kita pinjam ke Bank,  satu tahun insyallah dana nya kita kembalikan, karena dilihat kedepannya, program ini akan sangat bermanfaat dan menguntungkan”tutupnya.

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT