Ikut Piala Gubernur Kaltim, Nil : Kesiapan Sudah 80 Persen

Sesi Latihan Semen Padang FC di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Rabu (17/2). Foto : Ikhwan

Sesi Latihan Semen Padang FC di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Rabu (17/2). Foto : Ikhwan

Setelah tidak mendapatkan kepastian terkait Piala Walikota Padang, akhirnya Semen Padang memilih mengikuti kompetisi Piala Gubernur Kaltim, yang akan digulirkan pada 27 Februari mendatang. Seluruh persiapan termasuk pemain terus dilakukan oleh tim yang dipimpin pelatih Nil Maizar tersebut.

Nil sendiri mengakui, saat ini kesiapan timnya untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim sudah 80 persen. “Kesiapan sudah 75 sampai 80 persen, kita terus latihan untuk memperkuat dan menyeiramakan permainan,” katanya usai menggelar latihan di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Rabu (17/2).

Terkait permainan anak asuhnya, ada beberapa pemain yang masih belum 100 persen menyamai irama permainan Kabau Sirah (red). “Iya, kita baru latihan dengan skuad penuh lima hari, ada sejumlah pemain masih belum mengerti, seperti Fernando yang belum menguasi bagaimana permainan Semen Padang dan itu yang terus kita poles sekarang,” jelasnya.

Selain itu, terkait komposisi pemain saat ini sudah mencukupi dengan kuota 24 pemain. “Sudah cukup, tidak ada lagi penambahan pemain, karena memang dari manajemen komposisinya 24 pemain. Anak-anak cukup bagus, terutama yang baru-baru,” sebutnya.

Skuad Semen Padang FC sendiri dijadwalkan akan bertolak ke Samarinda, Kalimantan Timur pada 24 Februari mendatang. “Kita optimis bisa memenangkan kompetisi tersebut,” harapnya.

Komentar

Olahraga Piala Gubernur Kaltim Semen Padang Semen Padang FC Sepakbola